Berpetualang Dalam Berbagai Pengalaman

Ekspedisi Jasadi 2010

EKSPEDISI JASADI 2010


Assalamu'alaikum! Pertama-tama, perkenalkan, nama saya Ilman Dzikri Ihsani. Salahsatu alumni ROHANI yang insyaallah masih dan akan terus istiqamah di medan da'wah SMP. Khususnya SMP 5 tentunya.

Alhamdulillah... Setelah sekian lama, akhirnya ROHANI bisa kembali melakukan pendakian. Kali ini dikirim satu tim pendaki muda berisikan 5 anggota dan satu tim senior berisikan 3 anggota. tim pertama berisi siswa kelas 7 bernama Alif, Finlan, Bima, Farid, dan Rifki. Sedangkan tim kedua berisi 2 orang kelas 10, yaitu Mas'ul kita M. Ridha, Saya (Ilman) dan seorang kelas 8, yaitu Silmi. Target kali ini adalah puncak Tangkuban Parahu. Walaupun pagi hari langit kurang cerah, pendakian tetap dilaksanakan. Sekitar pukul 8.10 pendakian dimulai dari Jayagiri.

Pendakian luar biasa ini tergolong cepat. Walaupun sempat terhambat, pukul 12 kami telah sampai di puncak. Hal ini berkat semangat dan tekad para pendaki muda yang sangat terlihat selama pendakian. Satu hal yang luar biasa dari pendakian ini adalah kami tiba di puncak hanya beberapa menit sebelum adan berkumandang. Sehingga panggilan itu terdengar lebih indah saat memandang kawah Tangkuban Parahu.


Setelah beberapa saat di puncak, kami melanjutkan perjalanan menuju tempat parkir karena hujan mulai turun. Meskipun baru pertama kali mendaki, dan langsung mendapat cuaca buruk, tim pendaki muda terlihat tetap semangat dan siap. Lagi-lagi kualitas para kader muda ini terlihat.

Pukul 13.30 kami sampai di tempat parkir. Mencari angkutan untuk kembali ke Bandung. Allah memudahkan perjalanan kami. Kami mendapat angkutan yang siap mengantar hingga Masjid Alkautsar. Selama perjalanan pulang tim pendaki beristirahat. Tak lupa melaksanakan shalat yang tak sempat didirikan di puncak. Pukul 15.00 seluruh tim tiba di Masjid Alkautsar dengan selamat. Foto-foto pendakian bisa dilihat di bawah.






Ilman Dzikri Ihsani

No comments:

Post a Comment